Soulissa: Kebutuhan Utama Bursel Ialah Infrastruktur

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan untuk kebutuhan utama Bursel yaitu kebutuhan infrastruktur baik itu perumahan masyarakat, jalan, jembatan dan pemberdayaan sektor-sektor kesejahteraan seperti sektor pertanian, perikanan, koperasi dan perdagangan, itu menjadi kebutuhan utama.

“Kalau untuk kebutuhan, Buru Selatan tentunya tetap infrastruktur. Walaupun dalam kondisi covid dilakukan refocusing anggaran dan segala macam, tapi pembangunan di Bursel tetap berjalan dan kita berhasil menurunkan angka kemiskinan”, ujar Soulissa kepada Wartawan usai mengikuti Musrenbang di Ambon, Kamis (22/4/2021).

Selain kebutuhan utama, hal penting lainnya menurut Soulissa adalah Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Maluku haruslah memiliki suatu konsep yang komprehensif untuk menyelesaikan permasalahan ini supaya jangan terlalu kelihatan parsial sehingga bisa mengangkat perekonomian di Maluku.

Baca Juga  Libur Sekolah Madrasah di Maluku Tunggu Putusan Gubernur

Ia menuturkan, kebutuhan-kebutuhan klasik bagi seluruh kabupaten/kota harus sesegera mungkin di inventarisir sehingga tetap menjadi fokus perhatian pemerintah provinsi.

Link Banner

“Untuk infrastruktur wilayah jalan Kabupaten Bursel, sudah mencapai 80%, hanya beberapa jembatan saja yang masih belum karena biaya yang dibutuhkan harus besar dan adanya pemotongan anggaran akibat covid yang cukup besar, maka lebih banyak kita anggarkan ke infrastruktur, kebutuhan pemerintah dan untuk kesehatan. Kita juga sudah usulkan ke pemerintah pusat kedepannya agar menjadi jalan strategis nasional dan itu sudah diterima sehingga pemerintah dan anggarannya lebih fokus untuk bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat, menciptakan daerah pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur dalam kota, pendidikan dan kesehatan”, tandasnya. (alena)