Tak Ada Orang Mati di Tambang Emas Tamilouw, Ketum Hippmat: Itu Berita Hoax!

oleh -201 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMAT) Firman Hattan mengatakan tidak ada orang yang tenggelam di lokasi tambang emas pesisir pantai Pohon Batu, Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, apalagi nenek-nenek.

Hal ini dikatakan Firman, sehubungan dengan adanya berita yang beredar di media sosial maupun di salah portal media berita online nasional pada (19/4/2021) bahwa ada seorang nenek dilaporkan tenggelam.

“Perlu diklarifikasi apa yang sudah diberitakan soal adanya seorang nenek yang tenggelam di lokasi tambang, itu sama sekali tidak benar atau hoax” ucapnya di Ambon, Rabu (21/4/2021).

Dari awal kegiatan penambangan emas di lokasi tersebut dibuka sampai sekarang, semuanya berjalan baik-baik saja tanpa ada siapapun yang korban tenggelam.

“Selama aktifitas penambangan dilakukan oleh warga setempat, tidak ada korban tenggelam baik itu nenek atau siapapun” tegasnya.

Baca Juga  Prodi S2 Musik Gereja IAKN Ambon Siap Reakreditasi

Persoalan kabar berita ini, kami dari HIPPMAT Ambon sangat menyangkan hal ini terutama kepada wartawan yang sudah membuat beritanya hingga tersebar.

“Saya dan teman-teman di Hippmat Ambon sangat menyangkan berita yang sudah disebarkan ini” kata Hattan.

Sehingga harus ada sanksi tegas yang diberikan oleh media tersebut untuk mengskorsing wartawannya yang sudah tidak benar dalam melakukan tugasnya.

“Kami dari Hippmat Ambon sangat meminta dengan tegas agar oknum wartawan yang menyebarkan berita ini diberikan sanksi skorsing kepadanya” tutupnya. (keket)