Tampil Bagus, Kafilah Jatim Berpeluang Lolos Penyisihan STQ Nasional XXVI 2021

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Kafilah Provinsi Jatim atas nama Atsal taufiqie Nandito berpeluang lolos kebabak final setelah tampil baik di lomba hafalan 100 hadits pakai sanad pada hari kedua Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Ke XXVI di Kota Sofifi Maluku Utara, Senin (18/10/2021). 

Kafilah asal Jember ini, berhasil menyelesaikan pertanyaan dewan juri yang terdiri dari rowi sahabat (yang dengar dari nabi langsung), awalul matan (isi pembicaraan pertama), tengah matan (disuruh menyebutkan keseluruhan hadits), wasatul matan (kalimat hadits yang di tengah), akhirul matan (kalimat akhir dari hadits).  

“Zulfiah hari ini tampil bagus lancar, lagunya dapat, intonasi, dialog kelihatan, tidak ada hambatan dan hafal tidak ada yang diulang,” kata Prof Dr Damanhuri MA salah seorang membina kafilah Jatim. 

Baca Juga  Bamsoet Minta Pemerintah Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM Berat

Menurutnya, apa yang ditampilkan Atsal hari ini merupakan komulasi dari latihan sebelumnya dimana setiap harinya dia harus menghafalkan minimal 25 hadits sehari. “Ada buku hadits yang mereka harus hafalkan itu nantinyang dilombakan,” ujarnya. 

Selain Atsal, Jatim juga menurunkan Muhadits, Zulfiah Hasan yang juga berasal dari Jember untuk tampil di lomba hafalan 500 hadits tanpa sanad. “Sama dengan Atsal, Zulfiah juga punya peluang untuk lolos. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.