Tiba di Ternate, KPK Keker Penanganan Kasus Korupsi di Malut

oleh -943 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bertandang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Rabu (17/3/2021) pagi tadi

Kedatangan lembaga antirasuah ke Kejati Malut itu guna memantau dan mengevaluasi penanganan kasus tindak pidana korupsi yang sedang ditangani lembaga Adhyaksa itu.

Koordinator Wilayah V Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Abdul Haris, mengatakan kehadirannya untuk melakukan koordinasi dan supervisi terkait perkara yang ditangani kejaksaan.

“Ini terkait koordinasi supervisi dan penganan perkara tindak pidana korupsi dan pencegahan,” kata Haris yang ditemui usai melakukan pertemuan dengan Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes, dan Asisten Pidana Khusus Aspidsus, M. Irwan Datuiding.

Link Banner

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Malut, Erryl Prima Putra Agoes mengatakan, Kejati melakukan sinergi dengan KPK RI.

Baca Juga  Jenazah Warga Tikep Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

“Semua perkara tindak pidana korupsi kita koordinasi, jadi KPK supervisi ke sini. Tidak ada kasus yang dihentikan, semua kasus jalan terus,” ujarnya.

Menurutnya, semua penanganan perkara yang ditangani pihaknya langsung dimonitor oleh KPK sejauh mana perkembangan perkara tersebut. Begitu pula dengan kasus korupsi pengadaan kapal nautika yang kini memiliki empat tersangka.

“Semua perkara dimonitor langsung KPK. Kalau kasus kapal nautika itu menjadi atensi, dan itu penting,” tandas Erryl.

Aspidsus Kejati Malut, M. Irwan Datuiding dalam kesempatan tersebut menuturkan, terkait penanganan perkara kapal nautika pekan ini tim Kejaksaan sudah berangkat ke Surabaya untuk memeriksa tiga saksi.

“Alhamdulillah pemeriksaan berjalan dengan lancar dan sekarang proses tetap berjalan terus. Ketiga saksi yang diperiksa yaitu dari penyedia dan subkontraktor,” tuturnya. (red/tsc/pena)