Tim Hukum Terdakwa Sampaikan Duplik Dalam Sidang Perkara Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Lahan GOR Fagogoru

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Advokat yang dalam Law Office Hendra Karianga & Assosiates. Pada tanggal 16 Agustus 2021 melaksanakan Agenda Sidang dengan agenda Duplik atas Replik Jaksa Penuntut Umum dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan Gelanggang Olahraga (GOR) Fagogoru di Halmahera Tengah, Maluku Utara, dengan tersangka RS akan disidangkan perdana pada awal Maret.

Kepada porostimur.com, Senin (16/8/2021), salah satu pengacara tersangka, Fahrudin Maloko, SH mengatakan, sidang duplik ini adalah sidang tanggapan atas replik atau tanggapan balik Jaksa Penuntut Umum terhadap nota pembelaan yang diajukan oleh Panasehat Hukum Terdakwa.

“Proses tanggap menangapi ini merupakan prinsip Imparsial dalam Peradilan dimana majelis hakim harus melihat dan mempertimbangkan semua argumentasi yang di ajukan para pihak dalam persidanga, entah itu Terdakwa melalui Penasehat Hukum dan Jaksa Penuntut,” kata Maloko.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Siwalima 2020

“Prinsipnya agenda duplik kami tim penasehat hukum terdakwa menangapi terkait dengan bukti-bukti yang diajukan oleh Jaksa Penuntut terutama bukti saksi,” imbuhnya.

Fahrudin menambahkan, pada nota pembelaan tim penasehat hukum sebelumnya menangapai sejumlah fakta sidang yang diperoleh selama terutama hanya satu saksi dan berdasarkan prinsip hukum pembuktian pidana maka saksi dimaksud tidak dapat digunakan sebagai bukti.

“Perludiketahui perkara korupsi ini menyeret Mantan Kabag Pemerintahan Kab. Halteng, berinesial RS. Perkara ini teregistrasi dengan Nomor 6/PID.SUS/TPK/2021. Terdakwa di dakwa melangar pasal 11 dan 12 UU Tindak Pidana Korupsi,” pungkasnya. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.