Tim Pansel Serahkan Hasil Seleksi Calon KPID Maluku

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka penyerahan hasil seleksi calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Maluku Tahun 2021-2024, dari tim Panitia Seleksi (Pansel) KPID Provinsi Maluku, Komisi I DPRD Provinsi Maluku (Promal) menggelar rapat kerja bersama mitra di Ruang Rapat Komisi I DPRD Maluku, Senin (3/5/2021).

Ketua Komisi I DPRD Promal, Amir Rumra mengatakan, Tim Pansel telah melakukan seleksi yang dimulai dari proses pendaftaran hingga akhirnya merekomendsikan sepuluh orang calon KPID Maluku.

“Hari ini adalah penyerahan proses seleksi oleh tim pansel. Dimulai dari tahapan pendaftaran dengan jumlah 32 orang. Kemudin 3 orang gugur dalam administrasi maka tersisa 29 orang dan dari 29 itu diseleksi dan direkomendasi 10 orang”, ungkap Amir.

Baca Juga  Danrem 152/Baabullah Kunjungi Kajati Maluku Utara

Dalam waktu dekat, dirinya mengatakan, pihaknya akan menyampaikan ke publik tentang kesepuluh orang tersebut karena itu merupakan proses yang disampaikan oleh Tim Pansel.

“Kita Komisi I mewakili lembaga DPRD, untuk menyampaikan ke publik terkait dengan potret 10 orang itu. Kita sudah targetkan dalam jadwal tadi mudah-mudahan tidak ada halangan karena kita juga ada reses yang bersamaan dengan hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu, mudah-mudahan awal bulan Juni itu sudah ada penetapan komisioner KPID baru dan ditetapkan langsung dengan SK Gubernur”, jelasnya.

Rumra juga menuturkan, bahwa akan menjaga independensi dalam proses seleksi Komisioner KPID Maluku dan juga memberikan apresiasi kepada Tim Pansel.

Baca Juga  Amir Rumra Minta Pemerintah Daerah di Maluku Sosialisasi Pengalihan TV Analog ke TV Digital

“Kami tetap menjaga independensi dan kami sangat memberikan apresiasi dan respon positif terhadap Tim Pansel karena Tim Pansel itu ada Ketua MUI, Wakil Sekretaris Sinode, Kepala Diskominfo ditambah dua orang mantan komisioner KPID yang lama. Mudah-mudahan dari proses itu, dapat menghasilkan 7 orang komisioner KPID”, ujarnya.

Rumra menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka dalam proses seleksi tersebut, juga akan mengakodir mantan komisioner atau komisioner yang lama tanpa melalui proses dari Tim Pansel kecuali yang sudah demisioner tidak akan direkomendasikan lagi. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.