Tim SAR Cari Kapal Nelayan KM Firli yang Tenggelam di Perairan Ternate

oleh -10 views

Porostimur.com, Ternate – Satu unit kapal penangkap ikan KM Firli dilaporkan tenggelam di sekitar perairan Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Ternate, Maluku Utara, Minggu (22/5/2022) pagi.

Laporan kapal ikan tradisional yang disebut pajeko itu diterima Kantor Basarnas Ternate sekitar pukul 10.10 WIT lewat salah seorang warga Rua bernama Fadli.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, sesuai kronologi kejadian yang diterima Basarnas Ternate, sekitar pukul 09.30 WIT ada laporan dari kapten KM Firli bernama Tepos dengan menggunakan perahu melaporkan kepada warga bernama Fadli bahwa telah terjadi kecelakaan kapal KM Firli yang tenggelam di Perairan Rua kurang lebih 8 Nm dari pesisir.

“Selanjutnya bapak Fadli datang ke Kantor Basarnas Ternate untuk melaporkan kejadian tersebut,” kata Muhamad Arafah dalam siaran pers Basarnas Ternate.

Setelah menerima laporan, kata Arafah, sekitar pukul 10.22 WIT Tim Rescue Basarnas Ternate diterjunkan bergerak menuju ke LKP duga dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan operasi SAR terhadap kapal yang memuat kurang lebih 10 orang nelayan ini.

Sampai berita ini dimuat, Tim SAR Basarnas Ternate masih melaksanakan operasi SAR. (red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.