Top! Ronaldo Pemain Pertama dengan 100 Gol di 3 Liga Berbeda

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Turin: Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor mentereng usai membobol gawang Sassuolo di Serie A. CR7 menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di tiga liga berbeda.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo Mapei Stadium, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Dua gol Bianconeri lainnya disumbangkan Adrien Rabiot dan Paulo Dybala, sementara tim tuan rumah membalas via gol Giacomo Raspadori.

Gol yang dicetak Ronaldo dan Dybala membuat keduanya masuk ke dalam buku rekor Juventus. Dua bintang utama Si Nyonya Tua itu berhasil mencapai 100 gol secara bersamaan.

Khusus untuk Cristiano Ronaldo, dia menjadi pemain Juventus tercepat yang mampu meraihnya hanya dalam tiga musim. Total 100 gol dikumpulkan bintang 36 tahun itu dalam 131 laga sejak tiba di Turin pada 2018.

Baca Juga  Hilang kontak, Nelayan terdampar di Pulau Serua

100 gol Ronaldo bersama Juventus turut membawanya memecahkan rekor baru. Dia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang sukses membukukan 100 gol atau lebih di tiga liga berbeda.

Ronaldo sebelumnya juga produktif mencetak gol semasa masih membela klub Premier League, Manchester United, pada 2003-2009. Total 118 gol dikumpulkannya bersama Setan Merah.

Ketajaman Ronaldo semakin menggila dalam petualangan kariernya di Spanyol bersama Real Madrid. 450 gol sukses dibukukannya dengan seragam Los Blancos selama periode 2009-2018.

Torehan gol tiga digit yang dimiliki Ronaldo tidak hanya berlaku di level klub. Pemilik lima Ballon d’Or itu juga melakukannya di kancah internasional, yakni dengan koleksi 103 gol bersama Timnas Portugal.

Baca Juga  Ini Panduan Prokes Kafilah STQH Nasional Ke-26 Setibanya di Maluku Utara

Koleksi gol tiga digit Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya:

Manchester United: 118 gol

Real Madrid: 450 gol

Juventus: 100 gol*

Timnas Portugal: 103 gol*

*Masih bisa bertambah.

(red/dtc)

No More Posts Available.

No more pages to load.