Tour The Manise 2018, 431 Peserta jelajahi Ambon-Seram

oleh -70 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tour The Manise 2018 yang diselenggarakan oleh Polda Maluku, di Ambon, Sabtu (17/11), bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan sebagian kawasan-kawasan pariwisata di Maluku.

Dipastikan, 431 peserta berasal dari Maluku maupun luar kota bahkan luar negeri, ambil bagian dalam kegiatan bersepeda yang digelar sejak tanggal 17 hingga 19 November 2018.

Tercatat 4 negara lainnya turut mengirimkan delegasinya dalam even ini, yakni Amerika, Swiss, Kanada  dan Prancis.

Saat berhasil dikonfrimasi wartawan, di sela-sela seremoni pembukaan, hal ini dibenarkan Direktur Lalu Lintas (Dir.Lantas) Polda Maluku, Kombes Pol Heru Trisasono.

Link Banner

”Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan tempat wisata kepada dunia tentang keindahan Maluku. Artinya, bukan dari cerita saja, tapi membuktikan sendiri keindahan kawasan pariwisata. Spot wisata yang dilewati JMP, Patung Kristina Marta Tiahahu, Gong Perdamaian, Batu Layar, Patung Leimena, Patung Soekarno di Masohi dan Pantai Ora,” ujarnya.

Baca Juga  Kesiapan KPWBI Provinsi Maluku Pada Periode Ramadan / Idul Fitri 1441 H

Selain acara pembukaan, akunya, titik kumpul awal akan difokuskan di Kota Ambon, tepatnya di Hotel The Natsepa dan Santika, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bersepeda mengelilingi Kota Ambon untuk mengenal spot-spot wisata.

Khusus untuk kegiatan hari pertama ini, jelasnya, jarak tempuh mencapai 87 km.

Saat berpindah dan menuju ke Pulau Seram, tambahnya, peserta akan menumpangi kapal laut yang akan bersandar di dermaga Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi.

”Sampai di Masohi seluruh peserta akan mengelilingi Kota Masohi dan finish di Polsek Waipia dengan jarak 126 km. Dalam perpindahan itu, peserta akan disuguhi tarian daerah. Selain itu juga akan dilakukan kegiatan sosial,” pungkasnya. (vanessya)