Kejati Maluku Utara Tegaskan Tak Tangani Masalah Dana Beasiswa di Halsel

oleh -71 views

Porostimur.com, Ternate – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, menegaskan saat ini tidak menangani dugaan kasus korupsi anggaran hibah beasiswa pendidikan fiktif untuk mahasiswa kurang mampu.

Hal ini menyusul ramainya pemberitaan terkait dugaan adanya beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa sebanyak Rp1,5 Miliar di Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, kini beralih menjadi Universitas Nurul Hasan (UNSAN) Yudi Eka Prasetya.

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Richard Sinaga menegaskan, pemberitaan tersebut hanyalah kabar burung dan tidak benar, karena hingga saat ini, pihak Kejati Maluku Utara tidak menerima laporan atas permasalahan itu.

“Sejauh ini secara resmi tidak ada laporan yang masuk terkait beasiswa fiktif sebagai mana diberitakan oleh sejumlah media itu,” tegas Richard, Jumat (28/6/2024), saat ditemui di kantor Kejati Maluku Utara.

Baca Juga  Plh. Sekprov Maluku Buka Sosialisasi dan Edukasi Gizi untuk Para Ibu Balita Laskar Muslimat NU

Terkait komentar salah satu praktisi hukum di Labuha, Halmahera Selatan yang meminta pihaknya mengungkap kasus tersebut, Richard bilang apa yang harus diungkap sementara kasus itu belum ditangani.

“Permasalahan itu tidak ada yang melaporkan, terus apa yang harus diungkap,” ucapnya.

Richard menambahkan, prinsipnya setiap kasus yang dilaporkan pihaknya tetap menangani dan selalu memberikan kepastian hukum.

No More Posts Available.

No more pages to load.