Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Desa Guaria Plester Rumah Warga

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Babinsa Koramil 03/Jailolo, Kodim 1501/Ternate, Sertu Marsel Kuratji mengkoordinir warga Binaannya untuk bergotong royong membantu membangun rumah Bapak Jeolon Ngana di Desa Guaria, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu, (28/4/2021).

Selain mengkoordinir warga Binaannya, Sertu Marsel Kuratji turut langsung bekerja bersama warga membantu pemlesteran dinding rumah Bapak Jeolon Ngana, yang mana rumah tersebut merupakan bantuan dari dinas Sosial Kabupaten Halmahera barat.

Dalam kesempatan itu, Sertu Marsel Kuratji menyampaikan, sebagai seorang aparat teritorial, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berusaha membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di daerah binaannya. “Sudah kewajiban saya selaku Babinsa yang ditugaskan di Desa ini untuk selalu membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan. Sehingga, dengan apa yang saya lakukan dapat terwujud rasa kebersamaan antar sesama warga,” ujarnya

Baca Juga  Ancaman penyebaran HIV/AIDS masih tinggi di Tanimbar

Menanggapi hal yang dilakukan oleh Sertu Marsel Kuratji, Danramil 1501/Jailolo Kapten Inf Suprapto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dalam meringankan beban sesama.

Link Banner

“Kodam XVI/Pattimura dalam hal ini Pabak Pangdam juga menyampaikan kepada jajarannya, para Dandim Danramil dan Babinsa agar selalu dekat dengan masyarakat dengan cara melakukan kegiatan yang positif, membantu warga dan pendekatan dengan humanis, bantu kesulitan rakyat dalam bidang apapun dan jangan sekali-kali menyakiti rakyat, karena rakyat dengan TNI ibarat ikan dengan air,” ujar Danramil

Keluarga Jeolon Ngana yang saat itu dibantu oleh Babinsa dan warga setempat, mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu berperan aktif di kampung binaannya, “Warga di sini banyak mengenal Bapak Marsel Kuratji dan menyambut baik kehadiranya selaku Babinsa, karena orangnya suka bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ungkap Jeolon dengan perasaan senang. (keket)