UEFA Nations League Sudah, Benzema Bertekad Bawa Prancis Juara Piala Dunia

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Karim Benzema sukses mengantar Timnas Prancis juara UEFA Nations League 2021. Setelah itu, ia bertekad membawa negaranya juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Prancis juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1 di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIT. Kemenangan Les Blues dalam laga ini tidak mudah karena sempat tertinggal lebih dulu, sebelum melakoni comeback lewat gol Benzema dan Kylian Mbappe.

Benzema memperpanjang nafas Prancis lewat golnya pada menit ke-66 atau hanya berselang dua menit pasca gawang Hugo Lloris dibobol Mikel Oyarzabal menit ke-64.

Kylian Mbappe kemudian muncul sebagai pahlawan lewat golnya yang tercipta pada menit ke-80, guna membawa Prancis menang 2-1.

Trofi UEFA Nations League 2021 sangat spesial untuk Karim Benzema. Sebelum merengkuh gelar tersebut, kariernya bersama timnas tidak mulus.

Baca Juga  Optimalisasi Pelayanan di Bidang Keuangan, Polda Malut Luncurkan Aplikasi "Si Mudah"

Benzema sempat ditepikan pelatih Didier Deschamps selama lima tahun menyusul kasus pemerasan yang dilakukannya kepada Mathieu Valbuena.

Dia kemudian kembali diberikan kesempatan berseragam Les Bleus pada Euro 2020 tetapi Prancis gagal melangkah jauh.

Impiannya untuk membantu Prancis meraih gelar juara akhirnya terwujud saat usianya sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun. Lebih manis karena dia mencetak gol sekaligus ditetapkan sebagai pemain terbaik laga final UEFA Nations League.

“Itu adalah malam impian dari sudut pandang pribadi dan tim. Itu tidak mudah dan kami menunjukkan kekuatan karakter tim ini. Kami tidak pernah menyerah,” kata Karim Benzema dikutip laman resmi UEFA, Senin (11/10/2021).

“Itu adalah tanda tim hebat untuk tidak pernah panik dan bersabar. Untuk mencetak gol seperti itu, selalu ada unsur keberuntungan.”

Baca Juga  Kapolda Paparkan Situasi Kamtibmas Maluku Utara Dalam Kunjungan Kerja Spesifik DPR RI

“Kami akan memanfaatkan ini sebaik mungkin dan bersiap untuk Piala Dunia… untuk pergi dan memenangkannya!” pungkas Karim Benzema.

(red/bolatimes.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.