Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 di Kodim 1509/Labuha Dilaksanakan Secara Sederhana dan Penuh Hikmat

oleh -34 views

Porostimur.com, Labuha – Puncak pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Ke-77 dilaksanakan upacara secara terpusat di Istana Mardeka Jakarta dan tersebar diberbagai satuan di ketiga matra, tak terkecuali pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI di Makodim 1509/Labuha, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, dengan mengangkat tema “TNI Adalah Kita”, Rabu (5/10/2022)

Upacara peringatan HUT TNI dilaksanakan oleh Kodim 1509/Labuha turut melibatkan pasukan dari matra laut seperti Pos TNI AL Panamboang dan Subdenpom XVI/1-2 Bacan,

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, Perwira Upacara Pasiops Kapten Czi Mustamin, dan Komandan Upacara Kapten Inf Aga Galela.

Inspektur upacara Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul membaca amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di hadapan pasukan upacara.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia(LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategicand International Studies(CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93.5%.

Oleh karenanya, Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, tutup Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul,

Selesai upacara peringatan HUT TNI, direncanakan Kodim 1509/Labuha juga akan melakukan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang akan diserahkan langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul di Makodim 1509/Labuha. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.