Upaya Penguatan Ekonomi Halteng, Elang Temui Mentan SYL

oleh -175 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Sebagai upaya penguatan ekonomi di masa pandemi, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara- Rahim Odeyani menemui Menteri Pertanian RI Sahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, pada Jum’at (19/3/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama setu jam itu menteri Sahrul meminta pemerintah Halmahera Tengah untuk terus meningkatkan produksi pangan sebagai penguatan ekonomi di masa pandemi ini.

“Pemerintah pusat melalui kementerian pertanian meminta Pemda Halteng menyediakan lahan seluas 5000 hektar. Namun lahan yang disediakan Pemda Halteng melebihi permintaan pemerintah pusat yakni 10.000 hektar yang tersebar di tiga titik yakni Wairoro, Madapolo dan Wale” jelas Bupati Elang usai pertemuan itu.

Baca Juga  Komite Seleksi Film Indonesia untuk Oscar Mulai Bekerja

Menurut Elang, pemerintah pusat tidak hanya meminta peningkatan produksi padi di Halmahera Tengah, namun juga produksi tanaman hultikultura lainnya.

Link Banner

Elang bilang, pemerintah pusat akan mensuport Pemda Halteng dengan menyediakan seluruh teknologi pertanian yang dibutuhkan untuk suksesnya program tersebut.

“Pak presiden melalui kementerian pertanian sangat mensuport apa yang telah dilakukan Pemda Halmahera Tengah. Karena pemerintah pusat berkeinginan agar Pemda ikut mendorong dan mengantisipasi ketersediaan pangan di masa pandemi ini” tambah Elang.

Dengan dukungan presiden itu, lanjut Elang, Pemda Halteng akan berupaya maksimal untuk memenuhi apa yang menjadi harapan pemerintah pusat.

“Bupati dan Wakil Bupati tak akan mengecewakan pak presiden dan pak menteri” aku Elang.

Baca Juga  Senator Namto Roba Sumbang APD untuk 18 Puskesmas di Halmahera Utara

Yang hadir dalam pertemuan, selain bupati dan wakil bupati, hadir juga kepala dinas pertanian Halmahera Tengah, Yusmar Ohorella. (red)