Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Resmi Dilaporkan ke Polda Malut, ini Penjelasan Ketua AJI Indonesia

oleh -210 views

Porostimur.com, Ternate – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, resmi dilaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Maluku Utara, Selasa (11/10/2022).

Laporan itu terkait dugaan kekerasan dan pengancaman yang dialami Nurkholis Lamaau, jurnalis cermat.co.id, di ruang SPKT Polres Tidore pada Rabu, 31 Agustus silam.

Kedatangan Nurkholis ke Polda Malut didampingi para pengacara yang tergabung dalam tim pembela kekerasan terhadap jurnalis.

Kemudian Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Sasmito Mardim, dan Ketua Bidang Advokasi AJI, Erik Tanjung.

Sasmito mengatakan, mewakili pengurus AJI yang tersebar di 40 kota, kehadirannya bersama Erik ke Ternate bertujuan mengawal kasus tersebut.

“Kebetulan Nurkholis juga anggota AJI Ternate. Tentu ini menjadi perhatian kita di nasional. Makanya kita datang ke Ternate,” ujarnya.

Baca Juga  Bye-Bye Gradakan! 3 Exfoliating Toner Glycolic Acid Harga Mulai Rp109 Ribu

Ia menjelaskan, laporan ke Polda sempat diarahkan ke SPKT. Kemudian ke Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum). Lalu finishnya ke Dirkrimsus.

AJI, kata Sasmito, akan mengawal kasus ini sampai dilimpahkan hingga ke pengadilan. “Kita tidak mau kasus kekerasan seperti ini dibiarkan,” tegasnya.

Alasan AJI begitu ngotot agar kasus ini diusut tuntas karena terduga pelaku adalah pejabat publik. “Wakil Wali Kota Tidore ya,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.