Waspadai Potensi Hujan Lebat dan Banjir di Wilayah Indonesia Hari Ini

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat yang dapat terjadi di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Pulau Sumatera dan Kalimatan.

Dalam peringatan dini cuaca yang dikutip dari situs BMKG dari Jakarta, Sabtu (2/10/2021), BMKG memprakirakan hujan lebat disertai angin dan kilat dapat terjadi di Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Banten.

Situasi serupa berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara menurut BMKG wilayah yang dapat mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan pada hari ini adalah Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.

Terkait hujan lebat di beberapa wilayah Nusantara, BMKG mengingatkan adanya potensi banjir bandang dengan provinsi seperti Kepulauan Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan masuk dalam kategori waspada.

Baca Juga  Hasil Lengkap dan Klasemen Bundesliga - Haaland Cetak Gol Lagi, Dortmund Bantai Schalke di Revierderbi

Waspada Banjir

Waspada banjir akibat cuaca hari ini juga diberikan untuk beberapa wilayah di provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.