26 Maret KPU Ternate Pleno Penetapan Pemenang Pilwalkot

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, telah menerima Salinan Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kepala Daerah Ternate dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim saat dikonfirmasi menyatakan, setelah menerima hasil salinan putusan dari MK, KPU akan menindaklanjutinya dengan menggelar pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota.

“Kemungkinan hari ini kita sudah menerima salinan putusan dari MK, dan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate direncanakan akan dilakukan pada Jumat 26 Maret di Sahid Bela Hotel pukul 14.00,” ungkapnya, Rabu (24/3).

Penetapan tersebut, kata Zen, akan dilakukan berdasarkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab saat ini suasananya masih dalam pandemi Covid-19.

Link Banner

“Jadi undangan yang diundang itu Forkopimda, paslon nomor urut 01 sampai 04, dan seluruh ketua-ketua partai politik yang ada di Kota Ternate,” terangnya.

Baca Juga  Serangan jantung, sopir dum truk tewas, kondektur dirawat

Setelah KPU melakukan penetapan, hasilnya kemudian diserahkan ke DPRD untuk digelar sidang paripurna.

“Setelah penetapan KPU sudah harus menyurat ke DPRD untuk diparipurnakan. Namun entah kapan itu semua kembali ke DPRD,” tandas Zen.

Sekadar diketahui, Pilwako Ternate tahun 2020 lalu dimenangkan pasangan calon M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS). Keduanya berhasil unggul dari tiga paslon lainnya, yakni Merlisa Marsaoly-Juhdi Taslim (MAJU), M. Hasan Bay-M. Asghar Saleh (MHB-GAS), dan M. Yamin Tawary-Abdullah Tahir (YAMIN-ADA).

(red/tsc)