5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2022, Nomor 1 Raja Gol

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pemenang Ballon dOr 2021 memang baru diumumkan pada 29 November 2021. Namun, dalam artikel ini kami akan membahas sederet pemain yang berpeluang memenangkan trofi Ballon dOr 2022.

Nama-nama pemain ini muncul ke permukaan karena tampil apik di awal musim 2021-2022, dan bukan tak mungkin juga unjuk gigi saat mentas di Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang memenangkan trofi Ballon dOr 2022?

Berikut 5 calon peraih trofi Ballon dOr 2022:

5. Kylian Mbappe (PSG/Prancis)

Kylian Mbappe

Status mesin gol PSG masih dipegang Kylian Mbappe. Dari 11 pertandingan di semua kompetisi, Kylian Mbappe mengemas empat gol dan lima assist. Status top skor Liga Prancis tiga musim terakhir membuat Kylian Mbappe diprediksi takkan menurunkan standarnya musim ini.

Baca Juga  Cegah Lonjakan COVID-19 saat Libur Nataru, Kapolri: Tak Boleh Abai dan Prokes Tetap Kuat

Jika membawa PSG juara Liga Champions 2021-2022 dan mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2022, sulit tidak menunjuk Kylian Mbappe sebagai pemenang trofi Ballon dOr 2022.

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)

Erling Haaland

Urusan gol jangan ragukan kualitas Erling Haaland. Musim ini bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland mengemas 11 gol hanya dari delapan pertandingan.

Namun, untuk memenangkan trofi Ballon dOr lewat jalur tim, sulit bagi Erling Haaland untuk merealisasikannya. Sebab, berharap Dortmund berjaya di Liga Champions dan Norwegia unjuk gigi di Piala Dunia 2022 peluangnya sangat kecil. Karena itu, Erling Haaland hanya bisa berharap lewat jalur individu untuk memenangkan trofi berbentuk bola emas tersebut.

3. Lionel Messi (PSG/Argentina)

Baca Juga  Polres Bitung Gelar Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih
Lionel Messi

Sulit mencoret nama Lionel Messi dari daftar ini. Meski baru mengemas satu gol dari lima pertandingan bersama PSG, masih ada kesempatan bagi Lionel Messi untuk memperbaiki performanya.

Terlebih, Timnas Argentina digadang-gadang menjuarai Piala Dunia 2022. Setelah memenangkan trofi Copa America 2021, gelar Piala Dunia 2022 jadi bidikan Argentina. Jika Argentina juara Piala Dunia 2022, trofi Ballon dOr 2022 hampir 100 persen jatuh ke tangan Lionel Messi.

2. Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)

Mohamed Salah

Mohamed Salah menggila bersama Liverpool musim ini. Dari Sembilan pertandingan di semua kompetisi, Mohamed Salah mengemas Sembilan gol dan tiga assist. Bahkan gol terbarunya ke gawang Manchester City disebut-sebut layak masuk gol terbaik dunia tahun ini.

Bagaimana kans Mesir di Piala Dunia 2022? Lewat pengalaman Mohamed Salah, Mesir bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022, meski untuk menjadi juara butuh usaha ekstra.

Baca Juga  Musisi Ambon Ramaikan Konser Tujuh Ruang

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)

Robert Lewandowski

Tiga musim terakhir termasuk musim ini, jumlah gol Robert Lewandowski selalu lebih banyak ketimbang jumlah laga yang dilakoni. Musim ini bersama Bayern Munich, Robert Lewandowski sudah mengoleksi 13 gol hanya dari 10 pertandingan.

Jika Bayern Munich memenangkan trofi Liga Champions 2021-2022, Robert Lewandowski berpeluang meraih trofi Ballon dOr 2022. Hanya saja, ia harus mengimbangi prestasi di klub dan tim nasional.

Sekadar informasi, Polandia selaku negara Lewandowski kurang berprestasi saat turun di Piala Dunia atau Piala Eropa. Jadi jika lolos ke Piala Dunia 2022, sanggupkah Polandia melaju jauh?

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.