69 Orang Datangi GVP Polda Maluku

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepolisian Daerah Maluku kembali melayani sebanyak 69 orang warga yang datang untuk divaksin covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (26/9/2021).

Puluhan warga yang mendatangi GVP Polda Maluku, divaksinasi menggunakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

“Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi kepada 69 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku ini berjalan aman tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Dari 69 orang tersebut, 63 diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac dan 6 lainnya dengan vaksin AstraZeneca,” sebutnya.

Baca Juga  Hari ini 261 Orang Ikut Vaksinasi Merdeka Polda Maluku

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku setiap hari pihaknya gencar melakukan vaksinasi mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Meski telah divaksin, Rum, mengingatkan warga agar senantiasa taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19. Sebab, vaksin hanya bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan virus mematikan tersebut.

“Jadi prokes itu penting dan harus senantiasa dilakukan, seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.