Ketua Permata Adaut Kota Ambon Lantik Panitia Pembangunan Asrama

oleh -212 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Persekutuan Masyarakat Tutukratu Adaut (Permata) Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Ambon melantik enam puluh orang Panitia Pembangunan Asrama Tutukratu Adaut-Ambon.

Pelantikan panitia pembangunan Asrama ini guna menunjang pembangunan Asrama tersebut, yang nantinya akan di huni oleh anak-anak mudah dari Adaut yang akan berkuliah di Ambon.

“Memang Anak-anak mahasiswa asal dari Adaut yang ada di kota ini sudah cukup banyak, karena memang ada orang tua yang ada di Ambon karena tuntutan pekerjaan, mereka ada di Ambon ini,” tandas Ketua Permata, Pdt Melki Lilimwelat kepada Porostimur.com di Aula Kodim 1504 Ambon, Minggu (26/9/2021).

Lanjutnya, memang sudah punya niat untuk membangun asrama ini sebagai tempat penampungan Anak-anak mahasiswa sudah lama, tetapi impian itu baru bisa terakomodir sekarang ini, karena memang diprakarsai oleh pemuda Adaut-Ambon.

“Tapi juga di rapat kerja Permata Ambon beberapa bulan yang lalu sudah disepakati salah satu keputusannya ialah bahwa permata Ambon juga akan membangun asrama, sehingga asrama itu bisa menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa asal Adaut yang memang dari sisi ekonomi orang tuanya tidak mampu untuk bisa menyiapkan tempat kos-kosan bagi mereka,” ungkapnya.

Baca Juga  Sadiq Khan Kembali Terpilih sebagai Wali Kota London

Lilimwelat bilang, sehingga anak-anak ini bisa ditampung di asrama itu.

Lalu dengan adanya asrama itu maka orang tua adaut yang ada di Ambon ini sewaktu-waktu bisa mengunjungi anak-anak yang ada di asrama ini bisa di didik, dibina dan memberikan dorongan bagi mereka dengan tekun berjuang untuk masa depan meraka.

“Itu memang sasaran kita untuk membangun asrama tutuk ratu Adaut ini,” jelas Lilimwelat.

“Sebagai ketua permata, beta juga bersyukur ada sambutan baik dari permata Ambon, maupun kaula mudah, baik pemuda pelajar, mahasiswa, yang ada di Ambon ini, dengan begitu semangat mau bekerja membangun asrama ini sebagai tempat tinggal anak-anak Adaut di saat ini maupun di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga  Presiden DEN KSBSI Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

Hal ini ditambahkan Ketua panitia, Jefry Matkusa mengatakan, selaku ketua panitia pembangunan asrama Tutukratu Adaut-Ambon mengucapkan terima kasih kepada Permata yang sudah mempercayakan kami untuk mengambil suatu tanggung jawab untuk membangun asrama Tutukratu Adaut di Ambon.

“Harapan kami ke depan bahwa kami minta dukungan dari seluruh pengurus permata dan terlebih khusus masyarakat Adaut yang ada di Adaut sana untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang baik lewat pikiran maupun materi untuk kita sama-sama mewujudkan asrama ini bisa dibangun dengan baik,” pungkasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kodim 1504/Ambon tidak lupa menerapkan Prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan membatasi kapasitas kehadiran yang ditetapkan dalam acara tersebut. (nicolas)