Ahmad Dhani: Saya Tahu, Suatu Saat Nanti Saya Jadi Legend

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Musisi Ahmad Dhani baru saja mengeluarkan sebuah video lawas bersama penyanyi Once Mekel ketika keduanya sedang mengulik lagu “Pupus” dari album Cintailah Cinta Dewa 19.

Bukan karena dokumentasi semata, Ahmad Dhani mengaku pada saat itu dia sadar namanya akan besar di Indonesia di masa mendatang.

“Ya kan saya tahu kalau suatu saat saya jadi legend. ‘Mesti disimpan nih, nanti kalau saya legend ini lumayanlah’,” kata Ahmad Dhani sambil tertawa dalam kanal YouTube Gofar Hilman, Senin (29/3/2021).

Sementara itu, Ahmad Dhani mengatakan bergabungnya Once menggantikan posisi Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19 merupakan pilihan yang sangat sulit.

Link Banner

Dia menceritakan pada 1995, Ari Lasso berniat untuk mengundurkan diri dari Dewa 19 karena sedang kecanduan narkoba.

Baca Juga  Sambut Hari Juang TNI-AD Ke-75, Korem 152/Babullah Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Namun, posisi Ari Lasso masih dipertahankan. Ada timbul opsi lain bahwa Dewa 19 pada saat itu ingin vakum selama dua tahun

“Harusnya sih Dewa 19 vakum dua tahun supaya Ari fokus. Tapi kami berkali-kali fokus vakum beberapa bulan, tapi ya balik lagi balik lagi. Akhirnya, ‘apa iya vakum 2 tahun terus Ari Lasso dijamin baik?’. Ya sudah, ada Once, sama Once saja waktu itu,” ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menceritakan saat pertama kali melihat Once manggung di sebuah cafe.

Ketika itu Once sedang membawakan lagu milik grup band rock asal Amerika Serikat, Journey, yang berjudul “Separate Ways”.

“Lagi itu saya lihat, ‘gila nih ya suaranya’. Baru saya berani (ajak Once gabung ke Dewa 19 gantikan Ari Lasso),” ungkap Ahmad Dhani.

Baca Juga  Makin Terang, Komnas HAM Benarkan Laskar FPI Miliki Senpi dan Baku Tembak dengan Polisi di Tol Cikampek

(red/kompas.com)