Alami Mati Mesin, KM. Sandoro Ditemukan Tim SAR Gabungan

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor Basarnas Ambon menerima informasi dari Koordinator Unit Siaga SAR Kepulauan Aru, bahwa adanya laporan kapal mati mesin di perairan Pulau Wasir Kabupaten Kepulauan Aru dengan jumlah POB 8 org.

Mendengar informasi tersebut, Pukul 1440 WIT Tim Rescue Unit Siaga SAR Kep,Aru beserta Unsur Potensi SAR di kerahkan menuju LKK guna melaksanakan OPS SAR pada Koordinat duga 05º35.575’ S – 134º9.439’ E, jarak ±11 NM, Heading 333º arah barat laut dari Dermaga Pelabuhan dobo. Dengan kondisi cuaca dilapangan Hujan ringan, Angin barat – barat laut, 8 – 30 knot, tinggi gelombang 2,5 – 4.0 M

Sebelumnya Unit Siaga SAR Kep.Aru mendapat informasi dari Kepala BPBD Kep. Aru melaporkan, KM. Sandoro POB 8 ORG berangkat dari desa jambu air (P.Penambulai) pukul 0900 WIT hendak menuju Pelabuhan Dobo, namun di tengah perjalanan kapal mengalami mati mesin di sekitar perairan P. Wasir (Kabupaten Kep.Aru)

Baca Juga  Admesh Kamaleng Guncang Panggung Festival Teluk Ambon

Unsur SAR yang terlibat terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Kep.Aru 4 orang, Polairud Dobo 1 orang, KPPP Polres Dobo 1 orang dan BPBD Dobo 3 orang

Pencarian dilakukan dengan menggunakan
Speed Boat BPBD Kepulauan Aru.

Setelah gagal menemukan korban pada pencarian, pagi tadi tim SAR kembali melanjutkan pencarian terhadap KM. Sandoro dengan delapan orang ABK mengalami mati mesin disekitar perairan Pulau Wasir.

Pada pukul 08.00 WIT, Team Rescuer Unit Siaga SAR Kep. Aru dan Unsur SAR berhasil menemukan kapal naas tersebut bersama delapan orang ABK dalam keadaan selamat, dan selanjutnya Tim SAR melanjutkan evakuasi dari di Desa Samang (Kep. Aru) ke Dermaga Dobo (Kep. Aru).

Pada pukul 09.10 WIT, Team SAR Gabungan beserta korban POB 8 orangg tiba di Pelabuhan Dobo dalam keadaan selamat, selanjutnya korban diserahkan ke pihak Perusahaan.

Baca Juga  Program Sapa Berlian, Ajak Warga Kota Ambon Peduli Kebersihan

Dengan ditemukannya korban POB 8 Org dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan untuk ditutup. (red)