Angkot Kudamati Terbakar, Sopir Alami Luka

oleh -475 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Kudamati bernomor polisi DE 1597 JU, ludes terbakar pada Senin (16/5/2022), pukul 10.45 WIT di ruas jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM).

Pejabat Sementara Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Moyo Utomo di Ambon, Senin (16/5/2022) menjelaskan, dari keterangan sopir bernama Jefryson alias Melky (36), awalnya yang bersangkutan sementara mengemudi dari pusat Kota Ambon menuju arah Galala namun sesampainya di depan MCM, dia mencium bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil di bagian depan.

“Korban sudah mencium bau kabel terbakar kemudian korban menghentikan mobil dan mengecek bau asap tersebut pada saat korban sementara memastikan titik bau asap tersebut tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil, sehingga korban langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Cara Membuat Surat Keterangan Bebas COVID-19

Dikatakan, korban berupaya memadamkan api namun api tetap membesar dan membakar kaki dan tangan korban, sehingga korban langsung bergegas keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

“Korban pun meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Ia mejelaskan, sekitar pukul 11.03 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Ambon tiba di TKP guna memadamkan kobaran api.

“Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 11.10 WIT. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek pada kabel lampu bagian depan kendaraan. Korban mengalami luka bakar pada bagian kaki dan kedua tangan. Sementara satu unit mobil rusak total kerugian sekitar Rp 80 juta. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.