Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah di Jalan Desa Liliboi

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bersama warga Babinsa, Desa Liliboi, Kecamatan Leihitu, Serma Analinda melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor di jalan penghubung antar negeri, di Negeri Liliboi, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Sabtu (7/8/2021).

Hujan yang deras sejak Jumat kemarin, mengakibatkan tebing di sisi jalan longsor menutup akses jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah Babinsa mendapat laporan dari warga binaan. Babinsa langsung berkoordinasi dengan pejabat negeri Liliboi untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor bersama warga dan perangkat Negeri Liliboi.

“Saya sebagai Babinsa selalu siap kapanpun dan dimanapun apabila warga membutuhkan bantuan tenaga dan fikiran dan saya siap membantu warga  melaksanakan pembersihan tanah longsor, ini merupakan salah satu perwujudan dari 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, dan terpenting kendaraan roda dua dan roda 4 bisa melewati kembali jalan ini”, tuturnya

“Saya menghimbau kepada pengendara yang melintasi jalan ini agar hati-hati akan terjadinya longsor susulan, karena curah hujan saat ini masih tinggi,“ jelas Babinsa.

Baca Juga  Luncurkan Program Merdeka Belajar, Mendikbud Apresiasi Kepsek Asal Maluku Tengah

Ditempat lain, Danramil  Leihitu Kapten Arm Suryanto menekankan kepada Babinsa agar selalu memperhatikan faktor keamanan selama menjalankan tugas dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman serta himbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada di musim penghujan ini, kita harus menyikapi kejadian – kejadian bencana pada beberapa waktu yang lalu, jangan sampai ada korban jiwa,” terang Danramil. (keket)