Balon Wabup SBT, Indira Hardianti Fokus Pada Pemberdayaan Perempuan

oleh -90 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon: Bakal calon wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Indira Hardiyanti Fuad Fuad mengungkapkan bahwa jika terpilih nanti dirinya lebih fokus pada masalah pemberdayaan perempuan.

Hal ini diungkapkan saat diwawancarai awak media usai mengikuti fit and proper test di kantor partai Gerindra Rabu, (4/12/2019)

“Saya berharap tidak yang tinggi-tinggi, kita memperbaiki dari bawah dulu. Saya juga berharap bahwa kaum perempuan dapat diberdayakan terutama kaum ibu-ibu,” tegasnya.

Dirinya yakin bahwa kaum ibu-ibu memiliki kemampuan dan kreativitas juga mampu menjadi penghasil, dalam hal ini membuat kerajinan tangan atau usaha rumah-rumahan, namun tantangan terbesar yang dihadapi adalah tidak adanya bantuan dari pemerintah maupun investor dari swasta yang menunjang baik dari segi finansial maupun fasilitas.

“Semua kaum ibu-ibu memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu tapi jika tidak adanya bantuan dari pemerintah investor dari swasta maka percuma karena Percuma kalau kita tahu namun tidak memiliki uang,” jelasnya.

Baca Juga  Gempa M5,0 Kembali Guncang Kabupaten Majene

Hal lain yang juga menjadi perhatiannya adalah soal pendidikan. Dirinya sangat menyayangkan banyak tenaga kontrak guru yang didatangkan dari Pulau Jawa sementara di Maluku sendiri sangat banyak tenaga guru yang siap dipakai.

“Hal yang paling inti adalah sekolah dalam hal ini adalah tenaga guru, kenapa jauh-jauh menggunakan tenaga kontrak dari Jawa tenaga kontrak dari Jawa sedangkan tenaga guru di Provinsi Maluku sangat banyak,” tegas Indira.

Ketika disinggung awak media terkait Siapakah kira-kira calon bupati yang akan menjadi pasangannya Indira dengan jelas menjawab bahwa pasangannya adalah Abdul Mukti Keliobas

Indira sendiri akan mendaftar juga di dua partai lainnya yakni Partai Golkar dan PPP.

Baca Juga  Hadiri Syukuran Hari Polairud, Wakapolda Sampaikan Pesan Kabaharkam Polri

“Karena calon Bupati saya orang Partai Golkar Golkar maka saya pilih ke Golkar, dan Salah satu partai lainnya yaitu PPP, ” ungkapnya. (emma)