Berachah Kids Choir Harumkan Nama Maluku di Kancah Internasional

oleh -117 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Nama Maluku kembali harum di kancah internasional. Kali ini nama Maluku digaungkan oleh Berachah Kids Choir, Yayasan Pendidikan Kristen Kalam Kudus Ambon.

Berdasrkqn informasi yang kami kutip dari akun facebook Follow Seputar Maluku menyebutkan, Berachah Kids Choir, berhasil menjuarai lomba Paduan Suara Anak dan Pemuda Dunia di Hongkong.

Prestasi yang diraih Berachah Kids Choir yakni dalam kategori Folklore.

Pendamping Berachah Kids Choir, Augie Sopalatu-Penturi mengatakan, anak asuhnya berhasil memukau penonton dan dewan juri pada festival tersebut.

Link Banner

Menurutnya, Berachah Kids Choir sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara pada katagori folklore di festival tahunan internasional itu.

Informasi lain yang juga berhasil dihimpun porostimur.com dari Ambonesia Foundation menyebutkan, Berachah Kids Choir berhasil membawa pulang 2 Medali Emas (Golden Award) untuk kategori ‘Children’ & ‘Folklore’ di salah satu ajang kompetisi paduan suara bergengsi itu.

Baca Juga  Besok Gubernur Malut Lantik Tiga Pimpinan OPD

Berachah Kids Choir dilatih oleh Caleb Ang: Pelatih sekaligus Conductor, Agustinus Bambang Jusana: Pelatih, Arranger, vocal coach, Grace Alen: Koreografer dan Adriano Alvin: Pianist

Selain Berachah Kids Choir, Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang juga tampil di festival tersebut memborong lima piala.

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memborong piala Festival Paduan Suara Remaja dan Anak-Anak se-Dunia (WYCCF) yang berlangsung di Hong Kong, pada 13-18 Juli 2019.

Medali Emas (Golden Award) untuk kategori ‘Children’ & ‘Folklore

Pada babak bergengsi yang diikuti para juara masing-masing kategori, PSM UNY berhasil menjadi juara Grand Prix Winner Choir of the World 7th WYCFF, setelah mengungguli dua tim paduan suara dari Rusia dan China.

PSM UNY yang membawakan lagu berjudul Atsalums dari Latvia sukses memukau para juri dan penonton yang memadati Tsuen Wan Town Hall, Hong Kong, pada Rabu (17/7) waktu setempat.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Operasi Aman Nusa II

Sebelum babak puncak, PSM UNY telah meraih empat piala, masing-masing dari kategori Paduan Suara Remaja Campuran, Folklore, Musical Connection Audience, dan Outstanding Conductor. (Red)

Berikut video yang kami dapat dari Follow Seputar Maluku: