Besok 125 Calon Bintara dan Tamtama Akan Diberangkatkan Dari Polres SBB Menuju Polda Maluku

oleh -202 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Sebanyak 125 calon Bintara dan Tamtama, besok akan diberangkatkan dari Polres Seram Bagian Barat (SBB) menuju ke Polda Maluku.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) SBB, AKBP Bayu Taruda Butar Butar, S.I.K. di ruang kerjanya kepada Porostimur.com, Selasa (13/4/2021).

Kapolres juga mengatakan, penutupan pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Polisi Republik Indonesia telah berakhir pada, Senin (12/4/2021) sedangkan untuk Akademi Kepolisian (Akpol) penutupan pendaftaran akan berakhir pada tanggal (15/4/2021).

Menurut Data dari SDM Polres SBB, yang telah terdaftar sebagai calon Bintara dan Tamtama yang rencananya akan diberangkatkan pada besok (14/4/2021) menuju Polda Maluku terdiri dari, Bintara Polisi tugas umum sebanyak 103 orang laki-laki dan 13 orang wanita, Bintara khusus TI (Teknik Informasi) sebanyak 3 Orang, Polair (Polisi Perairan) sebanyak 5 orang, dan perawat 1 orang.

(Kapolres) SBB, AKBP Bayu Taruda Butar Butar, S.I.K

Sebelum diberangkatkan ke Polda Maluku, para calon Bintara dan Tamtama ini harus melewati tes antigen yang akan diadakan oleh Polres SBB.

Baca Juga  Kapolres SBB: Jika Terbukti Lakukan Pungli LBH Kepton akan Kita Tindak

Adapun biaya rapid antigen tersebut, ditanggung oleh para colon Bintara dan Tamtama yang telah terdaftar.

Mereka juga nantinya akan mengikuti seleksi dengan tetap akan didampingi oleh anggota Polres SBB.

Kapolres SBB berharap, para calon Bintara dan Tamtama yang melaksanakan rapid test antigen semuanya memperoleh hasil negatif, sehingga seluruhnya dapat diberangkatkan ke Ambon pada besok hari. (kahar)