2 Atlet Dayung Maluku Ikut Pelatnas di Jatiluhur

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hari ini dua atlet dayung Maluku diberangkatkan ke pusat pelatihan dayung nasional di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas).

“Hari ini kami mengirim atlet putri ke pelatnas untuk digembleng disana bergabung di Pelatnas dengan atlet putra, La memo maupun Asuhan yaitu Issa Behuku dan Chelsea Corputty. Baru pagi tadi kami berangkatkan mereka menuju ke Jakarta untuk selanjutnya menuju pusat pelatihan dayung nasional di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta”, ujar Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku, Anos Yeremias kepada wartwan di Ambon, Selasa (13/4/2021).

Yeremias berharap, dengan mengikuti latihan dengan baik di Pelatnas, para atlet tersebut dapat memberikan atau menyumbangkan medali emas bagi kontingen dayung Maluku.

Baca Juga  Bawaslu Luncurkan IKP, Empat Daerah di Malut Masuk Kategori Rawan

“Mudah-mudahan target kita yakni memperoleh medali emas, perak dan perunggu bisa dipenuhi karena pelatda indoor itu juga sudah digelar. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi Maluku, DPRD Maluku yang sudah mengalokasikan 16 Miliar untuk persiapan sampai ke PON bagi kontingen Maluku dan kemungkinan kontingen akan berangkat ke Papua bulan September mendatang.

Yeremias juga meminta masyarakat Maluku supaya mendukung dan mendoakan para atlet dayung Maluku yang nantinya akan mengikuti PON XX di Papua Oktober mendatang.

“Doakan anak-anak kami, doakan seluruh atlet kami, doakan juga officialnya sehingga kami semua diberikan kesehatan, kekuatan dan pada waktunya dapat mempersembahkan medali bagi kontingen Maluku”, tutupnya. (alena)

Baca Juga  Setahun Rezim Jokowi Jilid II, Amnesty Nilai Kemerdekaan Berpendapat Makin Dikebiri