Bintang Baru Ambon Itu Bernama Fresly Nikijuluw

oleh -238 views

Oleh: Ahmad Ibrahim, Wartawan Senior

Bintang baru dalam dunia musik Kota Ambon saat ini boleh jadi milik Fresly Nikijuluw.

Setelah kepergian pemusik nasional asal Ambon seperti Glend Fredly dan Jopie Lattu dengan lagu-lagu khasnya kini tampil sosok baru Fresly Nikijuluw dengan lantunan reggae khas donci-donci Ambon.

Saya memang terlambat dan baru mengetahui setelah menyaksikan di medsos belakangan ini begitu banyak penikmat musik Kota Ambon hingga pelosok berwayase menikmati lagu khas berjudul: “Tamang Pung Kisah” dan “Mantan” yang dilantunkan Fresly Nikijuluw.

Tidak saja rakyat biasa, kelas menengah hingga elite pejabat juga ikut larut berlenggak lenggok.

Pada masanya ketika lagu “Goyang Tobelo” yang dipopulerkan Jopie Lattu sempat hits, kali ini Fresly Nikijuluw juga tak kalah populer dengan lantunan lagunya itu.

Baca Juga  BNPB: Satu Desa di Halmahera Tengah Terendam Banjir

Saat puncak peringatan HUT ke-78 Provinsi Maluku yang diikuti oleh Pesta Rakyat di Lapangan Merdeka bertajuk ”Festival Budaya Maluku” yang mengusung tema: Unity in Diversity atau Bersatu dalam Keragaman, saya sempat melintas malam itu melihat begitu banyak pengunjung hingga memacetkan jalan, Sabtu, (26/8/23).

Ternyata saat itu ada bintang baru di sana. Ia tidak lain Fresly Nikijuluw. Tentu saya tidak menyaksikan langsung malam itu tapi belakangan setelah berselancar di medsos barulah saya tahu kalau sang pelantun yang nyong Ambon berusia 24 tahun itu tidak kalah populer dengan para pemusik Ambon lainnya karena ia kini sudah punya 7,3 juta follower.

No More Posts Available.

No more pages to load.