Buka Persami, Ini Harapan Kalapas Ambon

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri selaku Pelaksana Tugas ((Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku membuka dengan resmi kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Sabtu (15/1). Bertempat di Lapangan Tenis Lapas Ambon giat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Ambon, Sekretaris Kwarda Maluku, Ketua Kwartir Ranting Baguala serta para pembina lainnya.
 
Dalam amanatnya saiful menyampaikan kegiatan persami merupakan upaya mewujudkan narapidana yang berakhlak menuju pemasyarakatan pasti. Kalapas berharap peserta kegiatan ini  dapat mengiktui dengan senang hati dan penuh disiplin sehingga menciptakan generasi muda yang berkualitas.

“Jadikan kesempatan ini sebagai ajang membentuk kedisipilinan, rasa bertanggung jawab dan berakhlak yang baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam menciptakan henerasi muda yang berkualitas”, harap Saiful.
 
Kepada seluruh Kakak Pembina Pramuka yang terlibat, ia meminta semua materi baik kesenian, kepemimppinan maupun kreatifitas diberikan dengan baik oleh para peserta. “Saya titipkan mereka untuk dibentuk pola sikap dan perilaku yang baik. Dengan pembinaan kepramukaan  kita berikan nuansa baru di lingkunngan pemasyarakatan Maluku khusus pembinaan kepribadian bagi narapidana,” ungkapnya.
 
Diketahui kegaitan persami terdiri dari peserta laki-laki berjumlah 26 orang yang berasal dari Gugus Depan (Gudep) Sahardjo Lapas Ambon dan Gudep Amanah Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon  dan peserta perempuan berjumlah 10 orang yang berasal dari Gudep Sweet Mahina Lapua. Materi yang diterima peserta dalam kegiatan persami adalah Kepramukaan, Kepemimpinan, Keagamaan, kesenian, dan Bimbingan Mental yang akan dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 16 Januari 2022. (keket)