Bupati Malra Hadiri Perayaan 100 Tahun 6 Suster Misionaris PHBK dan MGR

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Perayaan 100 Tahun masuknya enam (6) suster Misonaris PHBK dan MGR, harusnya sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 yang lalu, namun terhalang oleh Pandemi Covid-19, dan pembatasan PPKM sehingga baru terlansana saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam sambutannya, Ahad (15/8/2021).

“Peringatan ini adalah sebuah moment bahagia bagi seluruh Umat khatolik khususnya Umat khatolik di Evav yang saat ini menyaksikan secara virtual dan juga melalui YouTube”, ujar Hanubun.

“Peringatan ini mengingatkan kembali perjalanan enam Suster PHBK yang datang di kepulauan Kei pada 14 Juli 1920 serta Monsenyur Johannes Aert pada 14 Juli 1921 yang tepatnya di Bumi Langgur, ungkapnya.

Hadir pada moment kegembiraan 100 Tahun Peringatan 6 Suster Misionaris yakni Forkopimda, Wakil Walikota Tual serta sejumlah OPD Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga  Resmi Gereja St. Yosep Ohoijang, Hanubun: Momen Merajut Tali Kasih Persaudaraan Antar Umat Beragama

Pada kesempatan itu Hanubun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan permohonan maaf di mana kegembiraan saat ini harus dirayakan dengan suka cinta dan meriah, namun harus dibatasi oleh PPKM.

Hal ini dilakukan guna memutus penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini menyerang seluruh umat manusia tanpa membedakan, sehingga kepatuhan terhadap pembatasan ini harus dilaksanakan di seluruh wilayah, termasuk di Maluku Tenggara.

Hanubun mengapresiasi atas penobatan dirinya serta sstri dan juga Raja Faan beserta istri sebagai sahabat Suster PHBK.

Penobatan ini menandakan ada interaksi, komunikasi baik secara lintas agama, adat dan pemerintahan dapat sejalan untuk memajukan daerah ini kedepannya”, tegas Hanubun.

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon Hari Ini, Jumat 24 Juli 2020

Mengakhiri sambutannya, kembali Hanubun atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan 100 Tahun 6 Suster PHBK yang masuk ke Langgur. “Semoga kedepan agama, adat dan pemerintah terus terbangun komunikasi yang harmoni,” tukasnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.