Bupati SBB Hadiri Launching Gemba FC

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina menghadiri undangan launching Gemba Fc, di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Jum’at (1/10/2021) petang.

Kegiatan ini juga dihadiri angota DPRD Kab.SBB yang juga tokoh masarakat gemba Eko Budiono, Sekda SBB Mansur Tuharea, pejabat waimital, tokoh pemuda dan para pemain Gemba FC di Cafe D’ luku, Gemba, Desa Waimital.

Dalam sambutannya Bupati SBB, Timotius Akerina mengatakan pengembangan generasi muda di didang olahraga merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pemerintah daerah karena pemda berkewajiban untuk membina, mensuport, olahraga apa saja yang dapat mengharumkan nama bangsa, apalagi
SBB memiliki potensi yang luar biasa bagi para atlit.

Baca Juga  MHB-GAS Berpeluang Rebut Rekomendasi Partai NasDem dari Tausiah

“Kemarin saya bersama sekda melepaskan 10 org SBB mengikuti PON yaitu dayung, muaithai, tinju dan panjat tebing mewakili Maluku untuk PON Papua,” kata Akerina.

Akerina memotivasi dengan menyampaikan bahwa banyak atlet yang punya masa depan cerah, seperti La Memo yang sekarang TNI-AL , dan Celsy sudah bekerja di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Saama halnya dengan bola kaki nantinya jika skillnya bagus mungkin dapat dikontrak di dalam negeri bahkan di luar negeri. Ini motivasi bagi pemuda bergiat di bidang olahraga tidak masalah olahraga apa yang diminati. Sekarang Gemba FC sudah masuk semi final berarti kualitasnya tidak diragukan berarti Gemba FC dapat diperhitungkan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Bursel Temui Kapolda Maluku

Bupati menambahkan semboyan “sapu sayang” memiliki makna lawan dengan kekuatan dan semangat namun harus diimbangi dengan moralitas mental.

“Artinya harus sayang, jangan arogan, jangan karena sapu berarti harus melanggar aturan permainan. Sapu sayang artinya harus lawan semangat berjuang tapi harus dengan aturan, norma bola kaki,” tukas Akerina.

“Gemba FC juga masuk semi final dan ini menjadi sejarah Maluku yang harus diperjuangkan,” tutur Akerina

Jasman Rumasukun selaku pelatih kepala mengharapkan timnya dapat melaju ke final demi mengharumkan nama SBB,

“Semua harus dengan kerja keras dan kekompakan tim kemudian pemerintah daerah harus memperhatikan Gemba FC agar menjadi klub yang besar kedepan,” harapnya. (kahar)