Damkar Malra Fokus Benahi Sarana Prasarana dan Gelar Sosialisasi di Tahun 2024

oleh -29 views

Porostimur.com, Langgur – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maluku Tenggara yang baru saja dibentuk pada tahun 2023, terus fokus membenahi sarana prasarana dan sosialisasi bagi pegawainya.

Kepada Dinas Damkar Kabupaten Maluku Tenggara A. Rahman Madubun, mengatakan, berdasarkan Permendagri Nomor 16 tahun 2020 tentang Pedoman Nomenklatur Jabatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, maka di Maluku Tenggara disesuaikan dengan Peraturan Daerah Nomor 02 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 04 tahun 2023 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara

“Turunannya dari Perda adalah Perbup Nomor 03 tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 86 tahun 2019 tentang Kedudukan Sejumah Organisasi dan Fungsi,” ujar Madubun, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga  Surat Ali Imran Ayat 134, Tegaskan Allah SWT Mencintai Orang yang Berbuat Baik

“Perlu saya sampaikan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Maluku Tenggara itu secara struktur organisasinya itu baru dibentuk tahun 2023 dan kebetulan saya dipercayakan menjadi kepala dinas,” imbuhnya.

Link Banner

Madubun menjelaskan, Dinas Damkar memiliki tiga bidang, yaitu bidang pencegahan, bidang pemadaman, dan bidang sanpras.

“Tentu dalam melaksanakan tugas kedinasan maka bidang- bidang ini yang melaksanakan tugas-tugas teknis langsung dikordinir oleh kepala dinas yang juga membawahi sekretariat,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.