Demi Bebaskan 4 Sandera, Tentara Israel Bunuh 210 Warga Palestina di Gaza Tengah

oleh -3 views
Tentara Israel membebaskan 4 sandera. Foto/Reuters

Porostimur.com, Gaza – Pasukan Israel telah membantai lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan darat, laut, dan udara selama operasi pembebasan empat sandera dari Nuseirat, Gaza tengah, pada hari Sabtu.

Video yang diambil dari lokasi serangan menunjukkan mayat-mayat bergelimpangan di jalan-jalan Nuseirat. Banyak dari mereka kehilangan anggota tubuh. Anak-anak juga menjadi bagian dari korban.

Ketika jet-jet tempur Israel melancarkan serangan udara di kamp pengungsi Nuseirat yang luas pada Sabtu pagi, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengeluarkan pernyataan singkat yang mengatakan bahwa mereka menargetkan “infrastruktur teror” di daerah tersebut.

Beberapa jam kemudian, IDF mengumumkan bahwa tim polisi dan komando militer telah menyelamatkan empat sandera dari tawanan Hamas di Nuseirat, dan menerima tembakan keras saat masuk dan keluar kamp.

Baca Juga  Dijual Rp17.300 per Kg, Harga Beras Kualitas Bawah II di Maluku Paling Mahal se-Indonesia

Tak lama setelah para sandera dipulangkan ke Israel, laporan mengenai banyaknya korban warga Palestina mulai bermunculan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa sejumlah besar orang yang terluka, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, tiba di Rumah Sakit Martir al-Aqsa tak lama setelah serangan tersebut.

Kantor Media Pemerintah Gaza mengatakan bahwa 210 orang tewas dalam serangan IDF di Nuseirat dan daerah sekitarnya. Tidak jelas berapa banyak milisi Hamas yang menjadi korban, karena kelompok tersebut—yang menguasai Gaza—tidak mencantumkan korbannya secara terpisah.

No More Posts Available.

No more pages to load.