Demokrat Tuding Ada Penambahan Suara Perindo di Dapil 4 Maluku Utara

oleh -170 views
Kuasa hukum Pemohon Cepi Hendrayani dan Mehbob pada sidang Pendahuluan Perkara Nomor 150-01-12-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 disidangkan di Panel 2 . Foto Humas/Teguh

Porostimur.com, Jakarta – Partai Demokrat mengajukan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk pengisian calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 DPRD Provinsi Maluku Utara.

Partai Demokrat mendalilkan adanya penambahan suara bagi Partai Perindo sebanyak 15 suara oleh Termohon (KPU).

“Pemohon meyakini jika kelebihan 15 suara tersebut adalah tidak sah karena adanya kesalahan penjumlahan atau kesalahan input perolehan suara yang dilakukan Termohon,” ujar kuasa hukum Pemohon, Cepi Hendrayani di Ruang Sidang Panel Gedung 2 MK, Jakarta Pusat pada Selasa (30/4/2024).

Cepi menjelaskan, terjadi penambahan suara Partai Perindo yang dilakukan Termohon akibat kesalahan penjumlahan dalam Model D-Hasil Kecamatan Gane Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  Sat Samapta Polresta Ambon Kawal 17 Tahanan dari Rutan ke PN Ambon

Menurut data C-Hasil yang dimiliki Pemohon seharusnya suara milik Partai Perindo adalah 397 suara.

Namun, ternyata berbeda dengan data D-Hasil yang dimiliki pihak Termohon yaitu 412 suara. Sehingga ada penambahan sebanyak 15 suara untuk Partai Perindo.

Penambahan suara tersebut ada pada Calon Legislatif Partai Perindo Nomor Urut 1 yang jumlah perolehan suaranya sebanyak 384 suara menurut data C-Hasil yang dimiliki Pemohon.

No More Posts Available.

No more pages to load.