Dewan Pers Nyatakan JMSI Sumatera Barat Lolos Verifikasi Faktual

oleh -14 views

Porostimur.com | Padang: Dewan Pers (DP) lakukan verifikasi faktual (Verfak) kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat, Ahad (7/3/2021) malam. Secara nasional, JMSI Sumatera Barat merupakan pengurus daerah yang ketujuh diverifikasi secara faktual oleh DP.

Dari 19 keanggotaan yang diverifikasi Ketua Tim Verfak DP, Jamalul Insan didampingi dua orang sekretariat, Irwan dan Fajar, 16 media dinyatakan memenuhi syarat. Pun begitu dengan persyaratan legalitas pengurus daerah.

“Setelah diteliti legalitas organisasi dan kepengurusan serta keanggotaan, JMSI Sumatera Barat felah memenuhi syarat. Untuk keanggotaan, telah melewati ambang batas keanggotaan sebanyak 10 media,” ungkap Jamalul Insan.

Jamal berpesan, JMSI Sumatera Barat aktif mendorong anggota untuk diverfak DP. Kemudian, berperan aktif menciptakan iklim industri pers yang sehat dan bermartabat.

Baca Juga  Buka Konsultasi Publik KLHS, Ini Harapan Penjabat Wali Kota Ambon

Verfak JMSI Sumatera Barat ini dikawal langsung Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba dan Novermal Yuska (Ketua Bidang Hukim dan Advokasi)

Verfak ini sendiri dihadiri Ketua JMSI Sumatera Barat, Syahrial Azis, Aguswanto (sekretaris), Al imran (bendahara) serta pegurus lainnya seperti Yuliadi Chandra, Helmi Boy, Thamrin, Daniel, Herlina dan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.