Dilantik Sebagai Penjabat Bupati SBB, Ini Kesiapan Jais Ely Sebelum Bertugas

oleh -71 views

Porostimur.com, Piru – Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat (SBB) oleh Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie. Achmad Jais Ely langsung membeberkan kesiapannya jelang bertugas nanti.

Jais mengatakan, setelah jabatan dan pesan yang telah diemban kepadanya sebagai Pj Bupati Seram Bagian Barat, dia akan fokus untuk bagaimana membenahi setiap kesusahan yang dialami oleh masyarakat selama ini, dengan selalu memperhatikan kekurangan-kekurangan demi kemajuan SBB ke depan.

“Pertama-tama tentu pesan dari Pak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang disampaikan oleh Pak Pj Gubernur Maluku, yaitu bagaimana menjaga stabilitas harga barang dan menurunkan angka stunting serta angka kemiskinan ekstrim yang ada,” kata Jais, di Gedung Islamic Center Kota Amban, Jumat, (24/5/2024).

Baca Juga  Tertimpa Pohon Tumbang di Tawiri, Pengemudi Avanza Meninggal Dunia

Selain itu, dia mengatakan jika telah bertugas nanti, dia akan memprioritaskan keamanan terlebih dahulu, sebab momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dekat pada waktunya.

“Yang paling penting saat ini adalah menjaga keamanan menjelang pilkada. Ini membutuhkan kerjasama semua stakeholder yang ada di Seram Bagian Barat karena ini pesan langsung dari Mendagri,” tukasnya.

Jais bilang tidak menutup kemungkinan dia akan melanjutkan program kerja pemerintahan sebelumnya, jika menurutnya itu baik untuk memajukan SBB kedepan.