Dua Bulan Masuk DPO, Pelaku Penikaman di Sanana Diringkus Polisi

oleh -48 views

Porostimur.com, Sanana – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula, berhasil meringkus pelaku penikaman di Desa Waihama, Kecamatan Sanana, setelah ditetapkan sebagai (Daftar Pencarian Orang) DPO selama dua bulan.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula IPTU. Rinaldi Anwar, mengungkapkan, pelaku atas nama Amin Paukuma alias Mimo ditangkap di salah satu rumah warga pada Rabu, 12 Juni 2024 sekitar pukul 01.00 WIT dini hari di Desa Fogi, Kecamatan Sanana.

“Menurut keterangan tersangka selama menjadi buron kurang lebih dua bulan, hanya berdiam diri di salah satu rumah warga. Kemudian keluar hanya untuk mandi pada malam hari,” katanya.

Rinaldi menegaskan, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2, dengan hukuman 5 tahun penjara.

Baca Juga  Lagi! KPK Periksa 2 Saksi di Kasus Dugaan TPPU Eks Gubernur Maluku Utara AGK

“Pasal 351 Ayat (2) dan Ayat (1) KUHPidana. Yang berbunyi: Barang Siapa Dengan Sengaja membuat orang sakit atau luka Berat, di hukum dengan hukuman pidana penjara selama-lamanya lima tahun,”ctegasnya.

Selain itu, Rinaldi mengaku kesulitan meringkus pelaku lantaran tidak ada keterbukaan informasi dari masyarakat.

“Terus terang, kami dari Tim Satreskrim mengalami kesulitan dikarenakan minimnya informasi, mungkin karena kurangnya perhatian masyarakat tentang status DPO dari tersangka, sehingga terkesan ditutup-tutupi,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.