Eks Kadis Perkim Halmahera Selatan Jadi Tersangka Korupsi Masjid Raya, Langsung Ditahan

oleh -155 views

Porostimur.com AaaaaTernate – Mantan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara berinisial AH ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pekerjaan Masjid Raya Halsel.

Penahanan Ahmad ini dilakukan usai ia ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Masjid Raya Halmahera Selatan.

Masjid yang dibangun sejak tahun 2016 hingga 2021 itu menelan anggaran senilai Rp 109 miliar lebih.

Kasi Penkum Kejati Richard Sinaga membenarkan, Kejati telah menahan mantan Kadis Perkim Kabupaten Halsel.

“Anggaran 2017, 2018 dan 2019 dengan kerugian keuangan negara sebesar Rp 4 miliar itu perhitungan kerugian negara yang dikeluarkan oleh BPKP perwakilan negara,” kata Richard.

Baca Juga  Puluhan Ribu Warga Israel Demo Besar Menentang Netanyahu

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut tersangka bertindak selaku kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen pada Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2017 sampai 2019.

“Mempercepat proses selanjutnya terhadap tersangka dilakukan penahanan di Rutan Kelas IIB Ternate sesuai surat perintah penahanan yang dikeluarkan kepada kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Penahanan tersangka selama 20 hari kedepan,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.