Hamas Ungkap Seorang Militan Tewas dalam Serangan Israel di Lebanon

oleh -9 views
Petugas memadamkan kebakaran akibat serangan Israel di Lebanon (Foto: AFP/-)

Porostimur.com, Beirut – Kelompok militan Palestina Hamas mengatakan salah satu anggotanya tewas dalam serangan Israel di Lebanon selatan. Sementara media pemerintah setempat menyebut serangan itu menewaskan tiga orang.

Dilansir AFP, Kamis (14/3/2024), Hamas mengatakan orang yang tewas dalam serangan itu adalah Hadi Mustafa, anggota sayap bersenjatanya di Lebanon dari kamp pengungsi Palestina di Rashidiyeh, dekat kota pesisir Tirus.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka melakukan serangan di daerah Tirus. Mereka menggambarkan Mustafa sebagai “agen penting” di balik serangan terhadap sasaran Israel dan Yahudi di seluruh dunia.

Seorang fotografer AFP melihat puing-puing mobil yang dilalap api di dekat kamp.

Link Banner

Kantor Berita Nasional resmi Lebanon mengatakan tiga orang tewas dalam serangan itu, termasuk seorang warga Suriah yang lewat dengan sepeda motor.

Baca Juga  Gempa M 4,1 Guncang Maluku Tengah

Sejak perang meletus antara Hamas dan Israel pada bulan Oktober, sekutunya di Lebanon, Hizbullah, hampir setiap hari saling baku tembak dengan Israel. Sementara kelompok Palestina di Lebanon juga mengklaim melakukan serangan lintas batas.

Serangan pada bulan Januari, yang menurut seorang pejabat pertahanan AS dilakukan oleh Israel, menewaskan wakil pemimpin Hamas Saleh al-Aruri dan enam militan di markas Hizbullah di Beirut selatan. Aruri adalah tokoh Hamas paling terkenal yang terbunuh selama perang.

No More Posts Available.

No more pages to load.