Hari Ini, KPK Panggil Hasto Kristiyanto Jadi Saksi Kasus Harun Masiku

oleh -53 views

Porostimur.com, Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (HM), Senin (10/6/2024). Hasto dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penetapan anggota DPR periode 2019 sampai 2024 dengan tersangka Harun Masiku (HM) yang kini masih buron.

“Perkara dengan tersangka HM yaitu DPO (daftar pencarian orang) Harun Masiku, tim penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan Pak Hasto Kristiyanto untuk hadir Senin 10 Juni 2024 sekitar jam 10,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri belum lama ini.

KPK berharap Hasto dapat bersikap kooperatif dengan memenuhi panggilan tim penyidik KPK. Keterangannya dibutuhkan dalam menuntaskan kasus Harun Masiku. “Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir sehingga bisa menjelaskan apa yang nanti akan dibutuhkan keterangannya oleh tim penyidik KPK,” ujar Ali Fikri.

Baca Juga  Tegang! Kapal Filipina-China Tabrakan di Laut China Selatan

Pemanggilan terhadap Hasto dilakukan karena KPK hendak meminta konfirmasi politikus tersebut terkait informasi baru yang diperoleh mengenai dugaan keberadaan Harun Masiku. KPK diketahui belakangan ini kembali menelusuri keberadaan Harun Masiku melalui pemeriksaan saksi.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa saksi atas nama Melita De Grave selaku pelajar/mahasiswa, Jumat (31/5/2024). Lewat pemeriksaan tersebut, KPK menggali keterangan Melita soal dugaan pihak yang mengamankan keberadaan Harun Masiku. Melita diduga memiliki informasi yang dibutuhkan KPK untuk mencari keberadaan Harun.

No More Posts Available.

No more pages to load.