Link Banner
Link Banner

Hari Pertama Puasa Ramadan, Warga Ambon Ramai Berburu Takjil

oleh -49 views

Porostimur.com, Ambon – Selain beribadah, bulan Ramadan juga identik dengan aneka makanan yang beragam dan unik untuk berbuka puasa. Makanan berbuka puasa atau biasa disebut takjil ini banyak ditemukan mulai dari restoran, toko kue sampai pada penjaja dadakan di pinggir jalan.

Buka puasa perdana, semua penjual takjil pada umumnya memiliki banyak menu yang menggoda selera. Selain itu, mereka juga menghadirkan berbagai kreasi takjil yang hanya disajikan di bulan Ramadan.Seperti beberapa hidangan takjil yang khas di bulan Ramadan, yang dijajakan antara lain kurma, pisang ijo sampai aneka gorengan yang juga ada di luar bulan Ramadan tetap populer sebagai takjil.

Sejumlah kawasan kuliner di Kota Ambon, Maluku, seperti di Waihaong depan Masjid Raya Alfatah maupun di Desa Batumerah tampak ramai didatangi pengunjung pada hari pertama puasa Ramadan kali ini.

Baca Juga  Jangan Lupa, Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Dibuka ya

Di depan Masjid Raya Alfatah, Selasa petang (12/3/2024), banyak pengunjung berada di kawasan itu membeli kue untuk hidangan berbuka puasa. Mereka membeli jajanan seperti kolak pisang, kacang hijau, berbagai minuman dingin, dan juga kue-kue.

“Kebetulan saya membeli kolak pisang dan kolak beras ketam (ketan hitam) masing-masing dua porsi yang dijual dengan harga Rp 10 ribu/porsi untuk dibawa pulang ke rumah,” ujar salah seorang pengunjung.

No More Posts Available.

No more pages to load.