Harita Nickel (NCKL) Untung Besar, Pelanggan Terbesar dari China

oleh -31 views

Porostimur.com, Jakarta – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel berhasil mencetak pertumbuhan laba bersih pada 2023. Pertumbuhan itu berkat sokongan performa pendapatan perseroan yang melejit.

Berdasarkan laporan keuangan Harita Nickel 2023, yang dipublikasikan pada Senin (1/4/2024), laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp 5,61 triliun. Keuntungan tersebut meningkat 20,4% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 4,66 triliun.

Peningkatan laba bersih Harita Nickel sejalan dengan lonjakan pendapatan perseroan yang diperoleh dari kontrak pelanggan sebesar Rp 23,85 triliun. Angka ini melambung sebanyak 150% dari pendapatan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 9,56 triliun.

Rinciannya, pendapatan emiten berkode saham NCKL tersebut yang berasal dari bisnis pengolahan nikel naik menjadi Rp 20,76 triliun dari Rp 7,1 triliun. Begitu juga dengan pendapatan dari bisnis penambangan nikel yang naik menjadi Rp 3 triliun dari Rp 2,46 triliun.

Link Banner

Dilihat dari sisi pelanggan atau pihak ketiga, NCKL paling banyak menjual nikelnya kepada Lygend Resources & Technology Co Ltd (China) dengan kontribusi Rp 10,3 triliun. Angka tersebut melesat 89% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 5,44 triliun.

No More Posts Available.

No more pages to load.