Hasil Undian Liga Champions. Ajax dan PSV Harus Lewati Babak Kualifikasi

@porostimur.com | Amsterdaam: Dua klub elit Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven harus berjuang dari babak kualifikasi dalam persaingan Liga Champions 2019/2020. Ajax sebagai semifinalis Mei lalu dan juara Liga Belanda, tidak langsung lolos ke babak utama.

Ajax yang baru saja kehilangan sang kapten Matthijs de Ligt yang hijrah ke Juventus, harus menghadapi klub Yunani awal Agustus mendatang. Untuk masuk ke babak utama dan bergabung bersama tim besar, seperti Liverpool, Real Madrid dan Juventus pada fase grup, Ajax harus lolos babak play-off.

Dengan kehilangan dua pemain utarmanya, bek tengah De Ligt dan gelandang Frenkie de Jong sudah berlabuh ke Barcelona, Ajax harus main ekstra hati-hati. Apalagi PAOK sendiri tak terkalahkan dalam perjalanan menjuarai Liga Super Yunani dengan finis lima poin di atas Olympiakos ketika mereka memastikan gelar juara liga pertama dalam tiga dekade terakhir.

Leg pertama akan dimainkan di kandang PAOK di Stadion Toumba pada 6 atau 7 Agustus, dan sepekan kemudian leg kedua di Amsterdam. Sedangkan PSV Eindhoven harus mengawali langkahnya melawan Basel Swiss, jika lolos sudah dinanti LASK dari Austria pada babak play-off.

PSV Eindhoven

Juara Liga Champions dua kali, Porto, yang finis dua poin di bawah juara Portugal, Benfica, akan menghadapi Krasnodar yang finis ketiga di Rusia, sedangkan runner up Liga Belgia Club Brugge akan ditantang juara Ukraina Dynamo Kiev.

Jika juara Skotlandia Celtic mengalahkan juara Estonia Nomme Kalju pada babak kedua kualifikasi, mereka akan menantang klub Rumani Cluj atau Maccabi Tel-Aviv dari Israel. (red)

Berikut hasil undian lengkap babak kualifikasi ketiga Liga Champions:

PAOK (Yunani) vs Ajax Amsterdam (Belanda)
Krasnodar (Rusia) vs FC Porto (Portugal)
Club Brugge (Belgia) vs Dynamo Kiev (Ukraina)
CFR Cluj (Rumania)/Maccabi Tel-Aviv (Israel) vs Celtic (Skotlandia)/Nomme Kalju (Estonia)
Sutjeska (Makedonia)/APOEL (Siprus) vs Dundalk (Irlandia)/Qarabag (Azerbaijan)
Saburtalo (Georgia)/Dinamo Zagreb (Kroasua) vs Ferencvaros (Hungaria)/Valletta (Malta)
Red Star Belgrade (Serbia)/HJK Helsinki (Finlandia) vs The New Saints (Wales)/FC Copenhagen (Denmark)
Maribor (Slovenia)/AIK (Swedia) vs BATE Borisov (Belarus)/Rosenborg (Norwegia)
Istanbul Basaksehir (Turki) vs Viktoria Plzen (Ceko)/Olympiakos (Yunani)
PSV Eindhoven (Belanda)/Basel (Swiss) vs LASK (Austria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: