Hilang kendali, Avansa tabrak truk bermuatan baja di Tulehu

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kecekakaan lalu lintas (laka Lantas) seolah menjadi penyemarak penghujung tahun 2018 ini.

Pasalnya, selang beberapa hari terakhir sudah terjadi beberapa laka lantas beruntun.

Kali ini, laka lantas kembali terjadi di ruas jalan raya Tulehu, Dusun Hurun, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (19/12), sekitar pukul 15.40 Wit.

Link Banner

Dimana, sebuah mobil merk Toyota Avanza bernopol DE 1208 AF yang sedang dalam keadaan melaju dengan kecepatan tinggi, mengalami hilang kendali dan langsung menabrak sebuah truk bermuatan baja ringan yang sedang diparkir di tepi jalan bernopol DE 9542 AA.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, menyebutkan insiden ini berawal saat sebuah mobil Avanza yang dikemudikan warga OSM, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Richard Eduard Formes (39), sedang melaju mengantarkan 4 orang penumpang yang hendak berangkat dengan menumpangi kapal cepat dengan tujuan Kota Masohi.

Baca Juga  Nilai Tukar Petani alami penurunan

Sayangnya, saat sedang melaju dan tiba di lokasi, Avanza dimaksud kehilangan kendali dan menabrak truk yang dikendarai warga Tulehu, Idrus Lestaluhu (38).

Baik sopir maupun keempat penumpang Avanza mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke RSUD Tulehu.

Sayangnya, saat tiba di RSUD Tulehu, salah satu penumpang yang duduk tepat di depan di samping sopir sekaligus ayah kandung Formes, Wynand Formes (64), tak terselamatkan lagi dan meregang nyawa saat itu juga.

Sementara ketiga penumpang Avanza lainnya Lin Wurlianty (63), Marius Ilintutu (67) dan Jhon Wurlianty (62), masih dirawat.

Richard Formes sendiri mengalami luka berat dan dalam perawatan intensif.

Sesudah menerima laporan insiden dimaksud, aparat kepolisian kemudian turun ke TKP, melakukan dokumentasi, mengumpulkan bahan dan keterangan (baket), mengamankan barang bukti (BB) serta menjenguk para korban di RSUD Tulehu. (keket)