Honda CR-V dan Wuling Almaz Saling Sikut

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Meski tidak segemuk LMPV atau LCGC, segmen SUV peminatnya tidak bisa dibilang sedikit. Tampilan yang tangguh dengan ground clearance tinggi menjadi daya tarik tersendiri dari SUV.

Mobil SUV dibagi menjadi beberapa kategori, seperti LSUV, SUV ladder frame, SUV kompak, dan SUV medium. Segmen yang terakhir diisi oleh Wuling Almaz, Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, MG HS, DFSK Glory I-Auto, Renault Koleos, dan Peugeot 3008.

Dengan demikian, kelas SUV medium diramaikan oleh mobil-mobil SUV dengan kapasitas 5 maupun 7 penumpang.

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2021, penjualan SUV medium mencapai 3.263 unit.

Peringkat penjualan

Dari data Gaikindo tersebut, penjualan tertinggi diraih oleh Honda CR-V yang laris sebanyak 1.937 unit dan ditempel dekat oleh pesaing dari Tiongkok, Wuling Almaz dengan catatan 1.212 unit di bulan Oktober 2021.

Baca Juga  Sukacita iman di Gereja Hati Kudus Yesus

Lalu di posisi ketiga dan keempat, masing-masing ditempati oleh MG HS yang mencapai angka penjualan sebanyak 63 unit dan Mazda CX-5 yang terjual 33 unit.

Posisi selanjutnya diduduki oleh SUV premium asal Perancis, Peugeot 3008, yang terjual 16 unit.

Paling buncit adalah DFSK Glory i-Auto di mana mobil itu cuma laku 1 unit. Angka tersebut lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang sempat terjual sebanyak 8 unit.

Sementara duo SUV dari aliansi Nissan dan Renault, X-Trail dan Koleos, tidak mencatat adanya penjualan di bulan Oktober 2021.

Daftar penjualan

Berikut daftar penjualan mobil SUV medium berdasarkan data whole sales Gaikindo per Oktober 2021:

SUV MediumPenjualan
Honda CR-V1.937 Unit
Wuling Almaz1.212 Unit
MG HS63 Unit
Mazda CX-533 Unit
Peugeot 300816 Unit
DFSK i-Auto1 Unit
Nissan X-Trail0 Unit
Renault Koleos0 Unit

(red/otosia)

No More Posts Available.

No more pages to load.