Iran Ucapkan Duka Cita atas Kematian 3 Putra dan 4 Cucu Pemimpin Hamas

oleh -19 views
Jasad tiga putra Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, bersama beberapa cucunya, terlihat di tanah saat orang-orang melakukan salat jenazah di Kota Gaza, Gaza pada 10 April 2024. Foto/Ayman Alhesi/Anadolu Agency

Porostimur.com, Teheran – Presiden Iran Ebrahim Raisi menyampaikan belasungkawanya kepada Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, yang kehilangan tiga putra dan empat cucunya dalam serangan udara Israel pada Rabu (10/4/2024).

Raisi mengatakan mereka yang tetap diam atau mendukung serangan Israel adalah kaki tangan dalam kejahatan yang dilakukannya, menurut pernyataan dari kepresidenan Iran.

“Tidak diragukan lagi, kejahatan ini semakin mengungkap kebrutalan rezim ini dan pembantaian anak-anak, menunjukkan rezim ini tidak mematuhi prinsip-prinsip kemanusiaan dan moral dalam kejahatan terhadap kemanusiaan dalam upaya menyelamatkan diri dari rawa keruntuhan, keputusasaan dan kehancuran,” tegas pernyataan presiden Iran.

Panglima Korps Garda Revolusi Islam Jenderal Hossein Salami juga menyampaikan belasungkawa kepada Haniyeh.

Baca Juga  Maspaitella Melantik Panitia Sidang Sinode Ke-39 GPM

Serangan udara tersebut menargetkan satu mobil yang ditumpangi anggota keluarga Haniyeh yang sedang bepergian di kamp pengungsi Al-Shati dekat Kota Gaza ketika mereka sedang dalam perjalanan menuju perayaan hari pertama Idulfitri.

Saksi mata mengatakan serangan udara tersebut secara efektif menghancurkan mobil tersebut, membunuh atau melukai semua orang di dalamnya.

Pada hari pertama hari raya Idulfitri, tentara Israel mengatakan pada Rabu (10/4/2024), pasukannya melakukan puluhan serangan udara di berbagai wilayah Jalur Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.