Jefry Rahawarin Bangga, Yohanes Sunting Brigitta Lasut Tagal Hal ini

oleh -116 views

Porostimur.com, Manado – Hillary Brigitta Lasut, SH, LLM, anggota DPR RI 2019-2024 termuda ini resmi dipinang Nyong Ambon, Iptu Yohanes Prasetyo Rahawarin, ST.Han di Pakowa, Manado, Jumat sore (23/9/2022).

Prosesi acara pinangan berlangsung di kediaman orang tua Hillary, Keluarga Elly Engelbert Lasut-Tjangkulung di Pakowa, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada sekira Pukul 15.00 Wita itu.

Uskup Manado, Mgr Rolly Untu hadir dan mendoakan acara Masominta, sebutan khas peminangan di Sulut ini.

Resepsi syukuran kemudian digelar di T2 Garden, Desa Koha, Kecamatan Pineleng, sebelah Barat Kota Manado pada malam harinya.

T2 Garden berada perbukitan Desa Koha dengan view Kota dan Pantai Manado, kawasan di mana ibunda Hillary, yakni Telly Tjangkulung (T2) dimakamkan.

Sebelum menuju lokasi acara resepsi, Yohanes meletakkan bunga dalam pot di atas makam T2, didampingi calon Hillary dan ayahnya, Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, ME.

Menariknya, selain keluarga dekat dan kerabat, resepsi yang berlangsung pada bangsal, sekitar 15 meter sebelah Timur makam T2 itu, terpantau dihadiri pula Pangdam XII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Mukhlis.

“Sebagai orang tua, saya dan isteri sangat bangga Yohanes mempersunting Hillary atau orang Manado bilang Masominta hari ini,” kata Letjen (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin saat didaulat memperkenalkan diri.

Namun, orang tua Yohanes ternyata bukan bangga karena Hillary adalah legislator Senayan yang kini duduk di Komisi 1 DPR RI dan lagi berparas cantik.

“Kami berdua bangga karena Yohanes dan Hillary, ketika kami tanya, ternyata bertemu (dalam ibadah) di gereja,” ujarnya sambil tersenyum.

Deputi III Badan Nasional Pengelola Perbatasan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu pun meyakini bahwa rencana selanjutnya Yohanes dan Hillary senantiasa akan terus dalam tuntunan Tuhan.

Syukuran rangkaian prosesi peminangan tersebut, bersaji penuh kekeluargaan dan penuh kearaban.

Diiringi grub band Kodam XII/Merdeka, baik tuan rumah, Elly Engelbert Lasut (E2L), Jefry Apoly Rahawarin (JAR) maupun Yohanes dan Hillary didaulat melantukan lagu.

Diawali JAR, yang santer disebut-sebut calon kuat Gubernur Maluku 2024, kemudian E2L, Yohanes, lalu Brigitta, dan diakhiri duet Yohanes-Brigitta yang khusus melantunkan tembang rohani.

Syukuran yang berlangsung hingga tengah malam ini terpantau semakin meriah ketika undangan diajak bercha-cha ria dan menari Empat Wayer.

Empat Wayer, tarian syukur khas daerah Sangihe dan Talaud ini, tak hanya diikuti oleh para tamu undangan. Johanes maupun JAR dan Isteri, juga tak sungkan ikut membaur bersama E2L dan Hillary. (keket/herly)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News