Jelang HUT Ke-18, Danrem 151/Binaiya Pimpin Aksi Bersih Pantai dan Laut

oleh -12 views

Porostimur.com | Ambon: Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar aksi bersih pantai dan laut yang dipusatkan di Pantai Laha, Jembatan Biru, Kota Ambon Sabtu (6/3/2021).

Aksi bersih ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, Korem 151/Binaiya yang jatuh pada Tanggal 13 Maret mendatang.

Aksi bersih pantai yang dipimpin langsung Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw ini diikuti ratusan orang yakni anggota TNI, Polri, Persit KCK Koorcab Rem 151/Bny PD XVI/Pattimura dan warga sekitar kawasan pantai.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw

Pada kesempatan tersebut Ritiauw mengatakan, kegiatan bersih pantai dan laut ini terdorong oleh rasanya cinta akan kebersihan dan keindahan.

Apalagi daerah Laha adalah wajah depan Kota Ambon, di mana setiap orang yang datang dari luar Ambon dan menggunakan transportasi udara harus melintasi Laha sebagai pintu masuk Ambon via udara.

Baca Juga  Minta Putus, Mahasiswi IAIN Ternate Dianiaya Pacar

“Saya merespon cepat kondisi tersebut sehingga mengambil jadwal bhakti sosial di mulai dari pantai Laha, karena merupakan pintu masuk setiap orang dari luar dalam kunjungan mereka ke Maluku khususnya Kota Ambon lewat udara,” tukasnya.

Danrem menambahkan, selain di Laha, kegiatan bersih pantai juga akan digelar di lokasi lain dalam beberapa hari ke depan jelang HUT Korem 151/Binaiya.