Jelang HUT RI, Dispora Halsel Siapkan 30 Anggota Paskibraka

oleh -321 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Tahun 2021, Dinas Pemuda dan Olaraga Halmahera Selatan, merangkul sebanyak 30 Siswa siswi SMA untuk mengikuti pelatihan Paskibraka.

Plt Kepala Dispora Halsel Rusli Hi Sabtu saat ditemui porostimur.com di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021) menyampaikan bahwa pihaknya melakukan persiapan lebih awal sehingga kesiapan para personil Paskibraka lebih matang saat pelaksanaan upacara.

“Anggota paskibraka telah diseleksi melalui diklat oleh TNI Polri dan hasil rekrutnya 30 orang mewakili SMA yang ada di Halasel,” ujarnya.

Menurut Rusli, 30 Anggota Paskibaraka akan menjalani masa karantina di Pasang Graha untuk menjalankan pelatihan dan memantapkan kekurangan lainnya, serta bisa dipastikan kondisi kesehatannya terjamin saat melaksanakan pelatihan.

“Soal vaksinasi kami sudah berkoordinasi dengan orang tua mereka, jangan sampai ada yang komplain karena vaksin merupakan program nasional dan alhamdulillah hal itu sudah dilaksanakan vaksinasinya,” tandas Rusli

Baca Juga  Kejaksaan Tangkap Tersangka Korupsi Proyek Taman Kota Kepulauan Tanimbar

Kata Rusli, untuk Paskibraka kesiapannya sudah matang. Kesiapan lainnya akan segara dikondisikan oleh panitia penyelenggara HUT RI agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan hikmat.

“Paskibraka sudah beres,  selanjutnya kami dari panitia akan menindak lanjuti sehingga berjalan lancar dan lebih progres,” tukasnya.

Lanjut Rusli, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinkes Halsel untuk pelaksanaan Sweb Test pada Paskibraka sebelum dikarantinakan di Pasanggraha “Iya untuk mamastikan kondisi kesehatan mereka lebih prima kami sudah temui Dinkes Halsel untuk pelaksanaan Swab Test. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.